Beberapa Produk Google Yang Gagal

Rasmakom.com - Google? ada yang gak kenal google? kayaknya nama itu udah nggak asing lagi deh di telingamu.

Mulai dari Search Enginenya sendiri, Gmail untuk layanan email, Youtube untuk layanan video, dan Classroom untuk layanan pembelajarannya kalo kamu seorang pelajar.

Tentunya layanan layanan tersebut dikenal karena sangat membantu dalam pekerjaan kamu. Kalo kamu ingin mencari sesuatu di Internet, tinggal buka browser lalu ketikkan apa yang kamu mau di mesin canggih yang bernama Google tersebut. 

Mudah bukan ?

Namun, disamping layanan-layanan popular itu. Ternyata ada lho layanan ataupun produknya Google yang gagal dipasaran. Entah itu karena kurang popular atau kalah saing dari competitor.

Namanya juga buatan manusia, pasti ada kekurangannya bukan?

Berikut 5 layanan atau produk dari Google yang gagal…

Produk Google Yang Gagal

produk google yang gagal

Google+

Ini adalah layanan social network yang dirilis tahun 2011, tepatnya tanggal 28 Juni. Layanan ini mirip mirip sama Instagram, tapi dia punya kelebihan yaitu bisa nyambung ke aplikasi Google lainnya kayak blogger, drive, sama youtube. 

Sayangnya, sosmednya google ini ditutup tanggal 2 April 2019 karena sedikit yang pakai dan ada celah keamanan di aplikasinya.

Google Glass

Google glass adalah wearable device yang dirilis tahun 2014. Kalo kamu nyoba pakai perangkat ini dijamin kamu bakal ngerasa kayak mata-mata di film. 

Gimana ngga, di kacamata itu udah ditanam komputer, jadi kamu bisa terhubung ke internet pakai Google Glass ini. 

Sayangnya, perangkat ini berhenti dijual untuk konsumen karena Google ingin meningkatkan kemampuan dari Google glass itu sendiri.

Picasa

Kalo yang ini pasti anak tahun 2000 an pasti tau. Picasa itu aplikasi Google yang fokusnya di pengolahan foto dan video. 

Dirilis tahun 2002 oleh LifeSpace Inc. dan diakusisi Google tahun 2004. Untuk sekarang Picasa ini diberhentikan dan diganti sama Google Photo. Btw, Google Photo ini punya kapasitas unlimited untuk upload foto lho.

Google Hire

Mendengar google hire ini mungkin terdengar agak asing buat kamu. Google Hire dibuat untuk memudahkan perekrutan karyawan, punya fungsi sebagai pencari pelamar, pengatur jadwal wawancara, dan lain lain. Sayangnya aplikasi ini akan diberhentikan tanggal 1 September 2020.

Google Compare

Google Compare Adalah sebuah layanan yang memungkinkan kamu membandingkan berbagai hal mulai dari situs belanja online, asuransi mobil, kartu kredit, dan lain lain. Tapi layanan ini diberhentiin sama google di tahun 2016 karena kurang menarik dan pendapatannya cuman sedikit.

Jadi itu tadi 5 produk Google yang gagal, semoga artikel ini bermanfaat.

1 komentar untuk "Beberapa Produk Google Yang Gagal"

Posting Komentar

Berlangganan via Email