Produk Jualan Sampingan Untuk Anak SMK

Kali ini saya ingin memberikan beberapa rekomendasi produk yang bisa dijual anak SMK sebagai sampingan untuk nambah-nambah uang jajan.

Produk Jualan Sampingan Untuk Anak SMK


Memang jika dipikirkan anak SMK itu dituntut untuk siap kerja setelah lulus nanti, tapi sebelum luluspun kita sudah bisa untuk bekerja sampingan. Karena dengan demikian banyak sekali pengalaman yang bisa kita dapatkan dari bekerja sambil sekolah.

Produk jualan untuk sampingan


Yang pertama kali bisa kita bahas adalah produk makanan, kenapa makanan?..

Jawabannya karena produk makanan adalah jenis produk yang sangat cepat larisnya karena makanan sebagai kebutuhan tiap orang. Jadi jenis apapun makanan yang kita jual pasti peluang untuk lakunya itu besar. Baik makanan ringan maupun makanan pokok.

Tapi karena kita niatnaya untuk usaha sampingan, pastilah harus makanan yang bisa tahan beberapa bulan masa expirednya. Seperti makanan ringan, makaroni, mie lidi, kripik, dan lain sebagainya.

Berikut beberapa makanan ringan yang cocok dijual untuk sampingan:

1. Makaroni
2. Kripik Tempe.
3. Kripik Pisang.
4. Bakso, Cireng, cimol.
5. Coklat-coklatan.

Selain dari makanan kita juga bisa menjual produk yang kita pakai sehari-hari misalnya saja pakaian, aksesori, dan perlengkapan berkendara.

Ada banyak sekali peluang yang bisa kita ambil, misalnya saja dibidang perlengkapan berkendara, seperti Helm, dan sarung tangan. Memang sih sedikit butuh modal yang banyak untuk usaha ini, tapi keuntungannya juga sebanding dengan modalnya.

Di helm sendiri kita bisa memanfaatkan atau menjual helm yang lagi trending-trendingnya dikalangan anak muda. Contohnya itu adalah helm retro, dimana sangat banyak sekali yang pakai helm ini dikalangan anak muda.

Tidak dimodel itu saja ada banyak lagi motif helm yang bisa kita jual, seperti contoh lagi itu helm cross. Banyak banget deh,,,...

Atau kalau mau jualan pakaian juga bisa, buat design sendiri trus sablon atau cetak kaos sendiri. Pasti bakalan lebih untung lagi.

Itu aja sih yang bisa saya share di artikel ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa baca artikel lainnya seperti Cara konfigurasi firewall di cisco packet tracer.