Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ads utama

Cara Mengatasi Jaringan Lemot Saat Upload File di Wifi Indihome

Baru-baru ini (genap 1 bulan awal) ketika menggunakan jaringan wifi indihome, saya mengalami kendala yang lumayan bikin kesel, yaitu lemot atau sangat lambat sekali untuk upload file.

Ketika saya ingin mengirim gambar lewat wa web di jaringan indihome lamanya minta ampun, padahal cuma screenshot saja. Tapi lamanya, begitu juga pas mau upload file ke blog pribadi saya.

Tapi untuk koneksi donwloadnya memang lumayan, up to 20 Mbps, hanya saja saya agak kecewa, kenapa upload tidak nyampe 5 mbps.

Ah sudahlah!!!

Cara Mengatasi Jaringan Wifi Indihome Lemot Saat Upload File

image: Oolean.id


Tapi bukan anak IT namanya kalau tidak kreatif, saya punya cara sendiri untuk mengatasi masalah ini, yaitu dengan Merestart modem wifi indihome.

Caranya cukup simple, dan orang awampun saya rasa bisa melakukannya, cukup tekan tombol power pada model wifi kita 2 kali, yaitu off, dan on.

Setelah itu tunggu beberapa menit, koneksi wifi kita akan normal kembali, dan pada kasus ini saya berhasil membuat koneksi wifi saya berjalan dengan baik, dan bisa melakukan upload file.

Ya walau masih tidak secepat speed download, tapi setidaknya tidak buat kesel lagi.

Okelah mungkin sekian dulu artikel tentang jaringan wifi indihome yang lemot untuk upload file ke Internet. Dan cara sederhana untuk mengatasinya.

Btw buat anak TKJ yang mau ulangan jangan lupa baca latihan soal asj kelas 12 dan jawabannya, semoga bermanfaat.

bimol7
bimol7 Saya blogger

2 komentar untuk "Cara Mengatasi Jaringan Lemot Saat Upload File di Wifi Indihome"