Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ads utama

7 Peluang Kerja Lulusan IT, Gaji Ada yang Sampai Ratusan Juta!

Mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang tinggi tentu menjadi impian setiap orang. Apalagi fresh graduate pasti sudah mempunyai angan-angan yang tinggi mengenai karirnya ke depan. Baik itu sarjana pendidikan, bisnis maupun sarjana tekhnik.

Untuk Anda yang berasal dari lulusan IT mempunyai banyak peluang karir yang sangat menarik. Bahkan gaji tiap peluang tidak sedikit. Tentu saja Anda tidak perlu ketir menunggu masa depan Anda.

Anda yang belum tau apa saja peluang kerja lulusan IT bisa mencermati ulasan kami berikut ini:

Ilustrasi



Web Developer

Salah satu peluang kerja lulusan it paling banyak digeluti adalah web developer. Tugas dari profesi ini cukup menciptakan aplikasi yang berbasis web. Biasanya perusahaan yang menggunakan jasanya untuk kebutuhan instansi ataupun keperluan bisnis.

Tenaga web developer menjadi penghubung dari semua sumber daya yang akan diberdayakan pada sebuah website tersebut. Di antaranya seperti membuat halaman website lebih dinamis pemanggilan database sampai mengelola cara pengunjung untuk melakukan interaksi dengan berbagai fitur-fitur ataupun elemen dari website yang dibuatnya tersebut.

Menggeluti pekerjaan sebagai web developer ini Anda akan mempunyai peluang gaji sebesar kurang lebih 6 juta sampai 20 juta tiap bulannya. Tentu dengan gaji yang sebesar ini sangat menarik untuk para lulusan IT terus melatih skill-nya menjadi developer terbaik.

Perusahaan yang membutuhkan tenaga dari seorang web developer seperti perusahaan yang bergerak di bidang media informasi. Tidak hanya itu saja beberapa lembaga atau instansi juga membutuhkan tenaga dari seorang web developer untuk mengembangkan usahanya.

Web Designer

Pengunjung website pasti menyukai tampilan menarik dari halaman konten yang dilihat. Sehingga banyak sekali perusahaan membutuhkan seorang web designer untuk mengembangkan usahanya baik itu di bidang penyebaran Informasi, bisnis tertentu ataupun kebutuhan lembaga-lembaga.

Peluang kerja lulusan IT yang sangat menarik untuk Anda tekuni. Apalagi tugas Anda hanya bekerja mendesain unsur-unsur visual pada halaman website. Anda akan memberikan sentuhan tampilan menarik pada sebuah website yang Anda kerjakan. Tidak hanya menarik tetapi memberikan kenyamanan para pengunjung website tersebut.

Anda bertugas menghubungkan komponen yang ada pada website seperti flash, file, gambar atau multimedia pada halaman web. Dengan tujuan membuat user lebih mendapatkan tampilan website yang berbeda atau juga untuk melengkapi halaman konten.

Perusahaan yang biasanya membutuhkan tenaga dari web designer adalah perusahaan yang bergerak di bidang bisnis. Perkembangan bisnis khususnya bisnis e-commerce di Indonesia cukup berkembang pesat sehingga menjadi peluang menarik bagi sarjana lulusan IT. Untuk kisaran gaji yang akan Anda dapatkan sebagai desainer ini sekitar 6,5 sampai 7 juta tiap bulannya.

Mobile Application Developer

Selain bisa mendapatkan peluang menjadi seorang web developer Anda juga bisa mendapatkan peluang kerja sebagai developer aplikasi. Di mana nanti akan akan bekerja untuk membuat berbagai macam aplikasi berbasis mobile yang biasanya dirancang sedemikian rupa menyesuaikan dengan sistem operasi smartphone saat ini.

Memilih peluang kerja lulusan IT yang satu ini kamu akan dituntut untuk memiliki kreativitas tingkat tinggi, sekaligus dengan pemahaman algoritma yang sudah menjadi dasar untuk mengembangkan profesi Anda sebagai mobile application developer.

Lowongan pekerjaan untuk developer aplikasi mobile ini bisa dikatakan Setiap perusahaan membutuhkannya. Sebab aplikasi perusahaan yang bisa diakses dengan gadget atau smartphone mampu memberikan kemudahan bagi para karyawannya.

Besaran kisaran gaji yang akan Anda dapatkan menjadi seorang Mobile application developer adalah 6 juta sampai 100 jutaan tiap bulannya. Menarik sekali bukan? Jadi Anda yang sedang fokus kuliah jurusan IT jangan sampai kendor semangatnya untuk mengejar karir anda setelah lulusan nanti.

System Analyst

Peluang kerja lulusan IT selanjutnya adalah menjadi seorang system analyst. Tugas Anda menganalisa sistem akan dioperasikan oleh sebuah organisasi. Untuk meningkatkan keahlian Anda perlu meningkatkan ketelitian supaya bisa merancang sistem dengan berbagai tahapan yang tepat dengan proses pemantauan secara cermat.

Selain itu Anda juga dituntut untuk lebih inovatif dengan hal-hal baru tentang aplikasi. Baik dalam hal pembaruan sistem dari sistem yang sudah lama digunakan.

Perusahaan yang membutuhkan tenaga dari profesi ini seperti perusahaan digital. Kisaran gaji yang kemungkinan akan anda dapatkan adalah sekitar 8 juta sampai 20 jutaan. Tentu dengan gaji yang menggiurkan ini para lulusan IT tidak perlu lagi khawatir masalah karir.

Sofware Tester

Ada juga bisa mendapatkan peluang kerja sebagai software tester. Dimana nanti Anda akan melakukan pengujian pada setiap perangkat lunak yang ada pada kantor atau tempat kerja yang membutuhkan tenaga ada. Anda akan bertanggung jawab atas ketepatan fungsi dari software yang ada buat untuk perusahaan tersebut.

Salah satu perusahaan yang membutuhkan tenaga dari software tester ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan solusi berbasis teknologi. Besaran gaji rata-rata yang akan didapatkan oleh software tester sekitar 7 sampai 14 juta rupiah tiap bulannya.

Dengan besaran gaji yang cukup menggiurkan ini tentu sangat menarik untuk Anda fokus belajar mengembangkan pengetahuan dan keahlian dalam bidang teknologi informasi. Anda sebagai fresh graduate tentu tidak perlu khawatir mengenai peluang kerja lulusan IT yang akan Anda dapatkan selama menekuni banyak hal tentang teknologi selama kuliah.

Network Administrator

Proteksi sistem jaringan sangat penting bagi setiap instansi maupun perusahaan untuk mengantisipasi adanya pembocoran informasi penting perusahaan atau terjadinya hambatan tertentu akibat terkena hack. Semua sistem pada perangkat lunak di perusahaan bisa saja menjadi eror dan kemungkinan besar data yang ada menjadi amblas atau hilang begitu saja kalau tidak menggunakan jasa dari network administrator.

Dengan adanya network administrator yang bekerja sebagai pengaman sistem pangkat yang ada di perusahaan tentu akan meningkatkan bisnis atau usaha yang dikembangkannya. Hampir semua perusahaan membutuhkan keahlian dari profesi lulusan IT ini. Jadi Anda tidak perlu khawatir tidak mempunyai peluang yang menarik untuk keahlian Anda.

Untuk besaran gaji rata-rata dari seorang Network administrator sekitar 5 jutaan sampai 10 juta pada tiap bulannya. Tentu gaji sebesar ini tidak kalah menggiurkan nya dari peluang kerja lulusan IT yang lainnya.

 IT Consultant

Anda juga bisa mendapatkan peluang kerja sebagai IT Consultan. Anda akan bekerja untuk mencari solusi atas permasalahan yang menyerang sistem.

Seperti yang sudah kita ketahui sendiri banyak sekali sistem yang yang mengalami error baik itu dalam skala kecil maupun besar. Kalau ini terjadi pada sebuah instansi atau perusahaan tertentu sangat mengancam setiap kerja dari elemen perusahaan yang ada.

Jika Anda bekerja sebagai IT consultant Anda akan bertanggung jawab untuk mengatasi berbagai masalah yang mengganggu kelancaran sistem dalam mengerjakan kebutuhan perusahaan ataupun instansi. Besaran gaji yang akan Anda dapatkan bisa mencapai 11 juta rupiah tiap bulannya. Cukup menggiurkan bukan?

Bagaimana informasi peluang kerja lulusan IT dari kami ini? Cukup menambah semangat Anda untuk cepat-cepat menyandang sarjana tekhnik bukan?

bimol7
bimol7 Saya blogger

1 komentar untuk "7 Peluang Kerja Lulusan IT, Gaji Ada yang Sampai Ratusan Juta!"