Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Server Hosting Indonesia dan Singapura dan Usa

Sobat punya halaman website? pakai server mana tuh, apa hosting server Indonesia, Singapura, atau USA?. Nah di artikel ini saya ingin menjelaskan sedikit pengenai perbedaan server Indonesia, Singapura dan USA.

Hosting sendiri adalah Komputer yang dirancang khusus untuk keperluan melayani client atau yang disebut dengan server. Bisa juga dikatakan Hosting itu tempat nyimpan data-data di Internet.

Perbedaan Server Hosting Indonesia, Singapura dan USA.

Perbedaan Server Hosting Indonesia dan Singapura dan Usa

 


1. Server Indonesia.

Server hosting Indonesia merupakan komputer server yang diletakan pada data center yang berada di Indonesia. Misalnya saja di Jakarta. Biasanya kalau website yang pakai server Indonesia, kalau diakses lewat Indonesia itu sangat cepat.

Server yang berada di Indonesia itu dijuluki Indonesia Internet Exchange (IIX). Penggunaan server Ini lebih cocok untuk website yang menargetkan pasar LOkal Indonesia saja.

2. Server Singapura.

Merupakan server yang diletakan pada data center yang berada di Negara SIngapura. Jika dibandingkan dengan server Indonesia, ketika pengaksesnya itu asia pasifik, maka lebih cepat server singapura dibandingkan Indonesia.

3. Server USA.

Sedangkan server hosting USA merupakan komputer server yang ditelakan pada data center yang berada di USA. Penggunaan server USA itu lebih cocok untuk terget visitor web dari seluruh Dunia. Dan kecepatan aksesnya lebih cepat, karena pusat Internet itu terletak di USA.

Penyedia Layanan Server Indonesia, Singapura dan USA.


Nah penyedia layanan hosting di Indonesia tidak hanya menyediakan server Indonesia. Tapi juga ada server Singapura dan USA. Contoh penyedia layanan Server Indonesia adalah:

Niagahoster, Domainesia, Indowebsite.

USA: Wpmania.co.id
Singapura: Domainesia.com

Nah itulah sedikit penjelasan mengenai perbedaan server indonesia, singapura, dan USA. Semoga dapat bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Server Hosting Indonesia dan Singapura dan Usa"