Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ads utama

Pengertian Forum Beserta Contoh Web Forum

Pengertian Forum adalah suatu wadah atau tempat bertemunya suatu oraganisasi atau kelompok yang memiliki suatu minat yang sama. Sehingga akan terjadi kesemaan dalam minat, dan tujuan. Forum juga bisa diartikan sebagai wadah untuk bertukar pikiran secara langsung.

Pengertian Web Forum.

Pengertian Forum


Sedangkan yang dimaksud dengan web forum adalah suatu halaman website yang membahas beberapa topik sesuai dengan minat membernya. Misalnya saja ada forum bisnis online, ada forum programer, ada forum konten creator.

Jadi setiap orang yang memiliki minat yang berbeda bisa menjadi satu, bisa berbagi pengalamannya masing-masing di website forum tersebut.

Contoh Website Forum di Indonesia.


Ada banyak sekali Website forum yang ada di Indonesia, misalnya saja kaskus, yang berisikan topik pembahasan yang sangat luas. Dari Hobi hingga Peluang Usaha.

Ada juga Brainly yang merupakan forum tanya jawab seputar Pendidikan, banyak sekali anak sekolahan yang mampir di brainly untuk mendapatkan informasi materi yang sedang dipelajarinya.

Ada lagi Quora Indonesia, yang sama seperti brainly, yaitu tanya jawab, hanya saja topiknya itu General atau Umum. Jadi siapa saja bisa berinteraksi disana.

Juga ada Ruang diskus, yang merupakan website forum yang khusus membahas seputar peluang usaha, dan dunia blogging.

Baca juga: Pengertian Freeware.

Tujuan dari Website Forum.


Tujuan adanya website forum adalah untuk menjalin komunikasi, relasi antara pengguna Internet, agar bisa saling kenal, dan saling memberi manfaat.

Nah mungkin itulah Pengertian forum beserta contoh website forum di Indonesia, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Pengertian Forum Beserta Contoh Web Forum"