Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ads utama

Pengertian Cache, Apa itu Cache

Secara default suatu perangkat seperti komputer, laptop, dan smartphone itu memiliki sistem penyimpanan data aplikasi secara otomatis. Sistem penyimpanan data itulah yang disebut Cache, dimana setiap menjalankan aplikasi atau software ada saja data yang tersimpan secara otomatis.

Pengertian cache.


pengertian cache


Cache adalah data yang tersimpan didalam memori perangkat kita yang dimana gunannya untuk mempermudah melakukan akses kesuatu software. Dengan kata lain cache itu proses menyimpan data, yang sewaktu-waktu ketika diakses akan lebih cepat, karena bandwidth yang digunakan lebih sedikit.

Tujuannya adalah untuk memudahkan perangkat tersebut untuk bekerja, begitu juga didalam sistem website, ada juga yang namanya cache.

Misalnya saja hari ini kita mengunjungi situs rasmakom.com, itu otomatis perangkat kita akan menyimpan beberapa data. Sehingga ketika besok kita akses lagi rasmakom.com, akan menjadi lebih cepat untuk diakses.

Karena kita sudah menyimpan data akses website tersebut semalam, jadinya tidak butuh data yang banyak lagi untuk mengakses website tersebut..

Cache sifatnya sementara.


Iya betul sekali, sistem cache ini sifatnya sementara, artinya kita bisa menghapusnya untuk membuat penyimpanan bersih. Tapi ketika kita mengakses software atau website lagi, secara otomatis cache akan tercatat lagi.

Jadinya gak usah kawatir dengan cache, karena sudah menjadi progarm bawaan untuk sistem di perangkat kita.

Nah itulah mengenai Pengertian cache semoga beramnfaat.

Posting Komentar untuk "Pengertian Cache, Apa itu Cache"