Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ads utama

Pelajaran ASJ Membuatku Senang dengan Dunia Website

Kali ini saya endak ingin berbagi materi, maupun latihan soal. Melainkan ingin sedikit cerita mengenai pelajaran administrasi sistem jaringan atau ASJ di sekolah, yang membuatku tertarik dengan website. 

Hingga bisa menghasilkan uang dari mengelola website/blog.

rasmakom
cuma pemanis :)


Awal mula tertarik dengan Komputer dan Teknologi


Pertama kali saya tertarik dengan teknologi adalah saat SMP Kelas 2, kala itu sedang ikut ektra komputer, dan seneng aja ngetik-ngetik gitu. Dan gak ada bayangan bakal jadi blogger seperti sekarang.

Waktu itu setiap 3 bulan sekali dari ektra dapat sertifikat isi nilai, saya mikir gitu "wah lumayan juga ya nilai segini, hehe", gak kebayang bakal dibuat apa tuh sertifikat.

Tapi seiring berjalannya waktu, saya putuskan untuk lanjut ke SMK jurusan TKJ, dikelas X belum ada tertarik dengan server-server seperti sekarang. Tapi semenjak PKL ada ketertarikan sendiri mengenai server, dan kebetulan nyambung dengan website ini.

Ditambah lagi ingin sekali berbagi pengetahuan, yang diharapkan bisa jadi ladang pahala jariyah nantinya. Padahal diblog ini saya cuma dokumentasikan tugas-tugas sekolah, tapi ada juga visitor yang nyangkut ke blog ini hehe.

Bahkan 1 artikel bisa tembus 1k view, wow, alhamdulillah.

Gak sampai disitu aja, 2 hari lalu saya dapat sebuah tawaran kerja sama dari seorang bule, dia pingin masang link websitenya di blog saya. Dengan tawaran yang sangat menggirukan itu, saya coba untuk terima.

penawaran...


Orang tersebut minta saya naruh linknya di website saya tulisanlobak

Dan benar, kurang dari 24jam setelah saya berikan link menuju websitenya dia, langsung ditransfer via paypal sekitar $27.

rasmakom


Gak nyangka aja, cuma nulis iseng-iseng bisa dapat bayaran....

Diarikel ini saya cuma mau bilang, "saya aja bisa, pasti kalian juga bisa leibh dari saya" intinya tetap berjuang, dan bekerja cerdas :).

Yuk, mungkin mulai sekarang bisa kita bangun halaman website kita sendiri, kalau lanjut kuliah nanti pasti berguna banget.

Posting Komentar untuk "Pelajaran ASJ Membuatku Senang dengan Dunia Website"